Kegiatan Pagi hari di Cisarua

Pagi itu, cerah. Aku yang masih ngantuk, karena semalam tidur jam 1-an. Setelah solat subuh, aku kembali terlungkup di tempat tidurku. Akhirnya aku merasa sayang karena membuang waktuku hanya dengan tidur di kamar, sedangkan aku jarang pergi ke Cisarua. Ku beranikan diri, menembus dinginnya udara pagi Cisarua. Setelah itu, melakukan hal-hal tidak penting lainnya, dengan menggerakkan badan. Bermain-main ke tempat permainan anak-anak..haha…

DSC00036

Kurang kerjaan, di pagi buta, sambil menunggu acara selanjutnya yaitu, tea-walk. Padahal di jadwal acaranya pukul 7.00 tet. Ternyata kenyataannya jam 7.40 baru berangkat mendaki ke kebun teh. Pagi itu dengan ditemani guide yang bernama Pak … (nama disamarkan..)

Katanya sekitar 4 km-an untuk jalan ke sana.

“Pak ada ojek gak waktu di atas?” Celetukku ke Pak Guide.

“Tenang aja neng… ada kok. Kuda juga ada” Kata si Bapak Guide.

Pikirku tenang, nanti setelah sampai puncak, kebun teh aku pulang naik ojek. Waduh asyik juga ya naik kuda. Tapi, setelah sampai seperempat perjalanan, aku uda mulai ngeluh-ngeluh gak jelas. Ngomong sendiri dengan dongkol. Akhirnya sampailah di kebun teh yang kita tuju.

DSC00051

Benar-benar indah, sebelum itu kita melewati sekawanan orang sedang mencuci wortel di got. Tapi jangan salah sangka, karena air dari got itu masih bersih dan jernih.

DSC00049

Pemandangan langka. Kemudian melihat juga orang sedang berjualan ketela di area kebun teh.

DSC00050

Orang itu sibuk membungkus ketela dengan anyaman bambu. Subhanallah… Seharusnya kita harus lebih bersyukur dengan segala yang telah diberikan…=p

Setelah sampai di kebun teh, celingak-celinguk tidak ada ojek sama sekali. Bahkan yang katanya ada kuda, itu hanya bisa disewa di sekitar kebun teh saja. Semakin dongkol aja… Ingin rasanya membuat perhitungan dengan bapak Guide… (Berhitung pak, satu…dua…tiga…dst)

Pulang dengan keluhan2. Aku semakin mengalami kemunduran (dalam barisan) yang awalnya aku urutan pertama. haha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s