Muter2 di Kantor dan Sempat ke Ruang Rapat dalam Keadaan Suci

Pagi ini sudah mulai masuk kantor, setelah libur sehari kemarin, karena ada hari HUT RI ke 64. Berjalan dengan lamban dari gang ke gang yang sempit, setelah itu merasakan bau pesing di sekitar jalanan yang menurutku sangatlah memalukan, sebagai masyarakat yang beradab dan madani masih saja orang membuang sisa ekskresinya di segala tempat. Puuuiiih bau pesing banget, dan dimungkinkan karenadi situ tempat nongkrong yang paling trend untuk para pem”bajaj”… Makan apa ajah tuh orang2, kok bisa pesing banget, makan jengkol kali yeee…..

Sesampainya di kantor, peluh sudah memenuhi keningku. Hari ini aku ingin tetap semangat! Tapi rasa malas lebih besar melanda diriku. Apalagi ini kantor sudah jam 8 pagi, AC masih belum nyala. Puaaanasnya minta ampun, apalagi aku habis jalan ke kantor. Hari ini aku harus ke perpustakaan, karena mau mencari beberapa buku untuk literatur Dimethyl Ether. Huff…Dimethyl Ether belum begitu ternama sebagai sumber energi baru, namun ternyata inilah “Blue Energy” sesungguhnya. Mencari literaturnya susahnya setengah mati, karena belum banyak orang menulis tentang ini. Mungkin nanti setelah ini kerjaanku berakhir aku akan menceritakannya apa yang aku tau.

Cintaku yang membawa sekeranjang kue juga belum datang, benar2 kelaparaaan….Waaaaa…. Masih belum jam 9, Perpustakaan juga belum buka. Maklumlah, memang seperti itu kantorku yang wonderful, penuh dengan berbagai dengan warna warni… hehehe….

Kelaparaaan…… Perut sudah mulai kukuruyuuuk sendiri, tapi eh malah disuruh mengirim fax ke Cina. What??? Aku belum pernah…Gimana yaaa??? Bahasa Inggrisku kacau balau…. Banyak orang melarangku untuk pergi ke sana. Bukannya aku gak mau, tapi aku takut dengan pandemi virus flu di sana… Pertarungan antara hidup dan mati?!? Serasa aku takut akan virus flu itu… Gak bisa bayangin kena Swine flu…huhuhuhuhu

Ups, aku harus ke perpustakaan dulu. Sesampainya di perpustakaan, aku fotokopi literatur yang aku butuhkan. Tapi bodohnya aku lupa nggak bawa duit. ” Maaf pak, saya lupa gak bawa duit. Hehehe…..” kataku malu-malu sambil cengengesan. Akhirnya aku balik dengan tangan hampa, tanpa fotokopian literatur itu. Aku masih merasa kelaparan sekali, perutku tiba2 melilit, hampir maag… Akhirnya aku melakukan ritual kesukaanku, makan siaaaaaang….. hehehe… Langsung sembuh lagi perutku, tiba2 gak maag. Trus gak kerasa uda jam 13.30 (padahal istirahat sampai jam 13.00.hahaha…. Salah satu jenis korupsi yang sering aku lakukan!). Aku dapat kabar  bahwa aku harus datang rapat. Oh my Gosh!!!!! Lupa….. sambil lari2 aku menghadiri rapat, ups belum sholat dhuhur, akhirnya aku ambil wudhu, tapi rapat sudah dimulai. Akhirnya aku masuk ke ruang rapat dalam “keadaan suci”….Ciyeeeeee…… Hahaha…. Tanpa tersentuh bukan muhrim sama sekali akhirnya rapat selesai dan aku sholat dhuhur….Fuuuuuiihhhh….. Trus mengirim fax2 ke dubes dan konjen…. Operator kantor diajak ngomong bahasa Cina dengan operator Cina…. Jiaaaaaa….. aku juga gak bisa bahasa Cina.

……

Akhirnya baru jam 3 sore ini selesai semua tugasku. Aku sudah ke Perpustakaan, sudah mengirim surat ke Dubes Cina dan Konjen di Guang Zhou, Cina, dan sudah membantu rekan mengirim fax juga ke Indramayu….Fuih

……

1 Comment

Tinggalkan Balasan

