Going to abroad part 2 Jurong Bird Park

Setelah dari Hotel, tetap di hari yang sama Jumat tanggal 4 September 2009 akhirnya aku dan rekan2 keluar untuk jalan2, karena ingin tahu seperti apa Singapore itu?? Setelah itu, kami minta peta wisata dari hotel, dan melanjutkan petualangan kami. Akhirnya diputuskan ke Jurong Bird Park. “Apa ituuu???” tanyaku dalam hati dengan ndeso dan katrok. Jurong Bird Park adalah tempat pariwisata dengan alam buatan sebagai tempat tinggal burung2, dan ada berbagai macam varian burung di dalamnya, mulai dari flaminggo, elang, pinguin juga ada.

Kami melangkah menuju subway, subway ini seperti kereta tapi berhenti di setiap stasiun (intinya serperti busway tapi dengan kereta). Tapi beda sekali, harap kaget kalo yang jual tiket adalah mesin otomatis, jadi tinggal mencet daerah yang mau kita tuju selanjutnya bayar ke mesin, dan mesin itu menghitung lalu mengembalikan bila ada uang kembalian… Waduh, katrook poool, aku gak ngerti kok bisa ya org2 di sana jujur. Setelah itu di sepanjang koridor subway jangan cari “bak sampah”, karena salah satu larangannya adalah gak boleh makan dan minum di koridor maupun subway. Kami dari China Town menuju ke Bayloon, setelah sampai ke Bayloon, kami ke terminal bus dan naik 219, yang melewati Jurong Park. Murah sekali bus di sana sekitar 1 S$ = Rp. 7000,00.

subway

Takjub….dengan alam buatan hewan2 itu betah di sana. Tempatnya teratur dan sejuk, karena di pinggir jalan banyak pohon2. Di belakang ku itu Flaminggo. Berwarna orange. Indah..

Jurong

Kemudian, gak sadar temanku meludah di sana…. Ck…ck…ck…kebiasaan orang Indonesia dibawa2…

“Cak, ati2 lho keno dendo….” kataku cengar-cengir.

“Wah, iyo…mati aku…Lali…” katanya takut2.

Tempat yang bersih, tak ada satupun sampah di sana. Coba saja klo bosen punya uang banyak, buang sampah sembarangan. Hahahaha….

Daripada membuang sampah sembarangan, mending uang itu buat beli oleh2, hehehe…. Aku yang lupa membawa uang dolar Singapore, (S$) Alhasil aku tidak banyak membawa oleh2 untuk keluarga… Gak papa ya….

Someone special gak takbeliin juga, aku bener2 gak siap duit buat oleh2….

Tapi oleh2 terindah yang kudapat adalah aku ke Jurong Bird Park, yang mungkin aku tidak bisa ke sana sendirian dengan uang sendiri, tapi kantor memberiku hal yang terindah ini.

=D -cheers-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s