Kemarin= Hari Ini = Besok = Tidak Ada Kerjaan

Hmmm….. hari ini sama dengan kemaren, gak ada kerjaan yang jelas buatku. Benar2 harus dituntut serba bisa, mulai dari engineer, administrasi, tim lobbying, tukang fotokopi, tukang bersih2, dll. Tuntutan kerja masa kini yang harus dituntut lebih untuk segala hal….heheheheheee……

Gilee bener kerjaan yang membutuhkan waktu paling lama di atas adalah engineer…. Dan kadang aku merasa kerjaanku gak ada tapi klo sedang full, bisa full time. Gak ada kerjaan yang kontinyu buatku. Sampe2 aku bingung, segala bidang aku harus bisa, mulai dari biofuel (plus proses & inovasi ke depannya—> masalahnya aku sedikit kesulitan dalam mencarinya), gasifikasi (plus proses & inovasi ke depannya —-> sampe sekarang masih blm begitu paham), trus kadang terlalu banyak hal lain yang berubah-ubah, dan proyek2 (itupun klo dapat). Puyeeng kepala ini…..hehehehe

Biofuel itu mulai dari pure plant oil yang gak pernah selesai, terus berlanjut ke greendiesel yang ditolak akhirnya penelitian itu berhenti, biodiesel tapi masih tetap dengan teknologi yang lama tidak berkembang sama sekali, trus ditambah pula dimethyl ether yang memang baru untuk kita, kesulitan dalam hal literatur dan alat yang ada. Dan perlu diingat penelitian selalu bentrok pada masalah biaya. Klo bisa murah dan bisa dipakai. Fyyyyuuuuuh…….. hahahaha……… Kepala terasa puyeng bila harus memahami semuanya. Karena di sini ketidakjelasan produk, antar bidang lain saling menyerobot untuk dapat proyek, banyak bidang yang saling tumpang tindih, perlu adannya perampingan, karena walaupun karyawan banyak tapi adanya tumpang tindih menjadi sebuah kantor menjadi “gemuk”.

Aku merasa ke”gemuk”an itu terjadi di sini. Tidak adanya integrasi yang pas untuk kantor ini, sehingga pekerjaan saling tumpang tindih dengan yg lain. Alhasil banyak karyawan seperti aku yang menghabiskan waktu di kantor dengan hal yang tidak perlu, ke pasar, jalan-jalan, bolos, datang siang, itu suatu hal yang lumrah di sini. Hal ini akan berlanjut bila tidak ditegakkan kedisiplinan. Mau ditegakkan kedisiplinan itu pun hanya bertahan beberapa hari saja, bahkan ada yang benar2 menolak. Aneh bukan??? Tapi di sini, tidak aneh…hehehehehe =D

Tapi aku tau apa tentang ini semua….. Memang wajar semua seperti itu karena ada sebab akibatnya… Sampai nanti pun akan seperti ini. Aku hanya berharap yang terbaik. Semoga aku tetap istiqomah… Amin.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

