Harus bisa bersyukur dan ikhlas….

Alhamdulillah….Terima kasih Ya Allah telah memberiku akal sehingga aku bisa berpikir. Aku bisa berbicara, berjalan, mendengar, melihat, dan melakukan pekerjaan. Setiap pagi aku berjalan melewati gang sempit yang kotor dan bau, dengan gontai aku membawa laptop yang berat. Sakit terasa pundakku membawa beban seberat itu. Dan juga pikiranku pagi itu berat, aku memikirkan hal yang selama ini membuat hatiku gusar. Aku heran, ini karena aku yang kurang bersyukur atau keadaan yang membuat aku seperti itu? Aku takut kehilangan pekerjaan ini, tapi disatu sisi hati ini merasa tidak tentram di sini. Ada banyak hal yang membuatku gusar seperti itu. Aku terlalu takut mengambil keputusan…

…Banyak orang bilang…”Aku tidak mensyukuri rejeki yang telah Allah SWT kasih”…. Ohya….

Aku semakin bingung dengan banyaknya orang di sekitarku mendukung aku di sini. Tapi aku semakin lama di sini semakin tidak tentram. Tidak ada orang yang mendukung aku, semua orang bertolak belakang denganku. Semua pandangan tentang yang aku rasakan. Sebuah penemuan jati diri. Suatu saat Ya Allah bila aku bisa aku ingin benar2 tentram. Kalau aku berani bertaruh aku akan keluar dari ini semua. Tapi aku tidak berani mengambil keputusan. Takut akan salah keputusan. Padahal selama ini yang membuat aku bingung adalah ketidakmampuanku menghadapi ini semua dan ketakutanku kehilangan ini. Aku tidak berani mengambil langkah ke depan. Aku takut salah.

Harusnya aku mensyukuri apa yang telah kuperoleh ini dengan hati tentram, bukannya malah bingung seperti ini. Step pertama yang harus aku lakukan aku harus berhasil dalam step ini.. Aku akan berusaha dengan segenap hati. Terima kasih Ya Allah mengenalkanku dengan proses yang harus aku tempuh. Sekuat apa dan setangguh apa aku ini, semua sudah pasti ditakdirkan. Satu hal yang aku ingat bahwa aku akan berusaha sebaik mungkin dimana pun aku berada.

Susahnya bersyukur dan ikhlas…. Ya Allah please guide me through Your way…. Amin….

5 Comments

Tinggalkan Balasan

