Resolusi Tahun 2013 (yang telat..)

Hahaha… sekarang sudah terlambat mau bilang “Selamat tahun Baru”. Semoga masih belum terlambat untuk mengucapkannya. Tahun 2012 kemarin tahun yang sangat menyenang walaupun belum ada satu pun resolusi yang bisa terselesaikan, ya begitu.. Seorang motivator bilang

Lebih baik mana, orang bermimpi besar atau pelaku namun tidak punya mimpi? Jadilah pelaku, tidak apa2 tidak punya mimpi, karena mimpi itu akan terasah sewaktu kita melakukannya dengan giat, tidak malas, dan waktu yang akan membawa ke arah yang lebih baik. ITU…

Akhir-akhir tahun lalu memang aku sedang gencar2nya mencari motivasi untuk terus move ahead, karena aku mengalami kejenuhan tingkat semesta. Coba bayangkan, pagi-pagi kerja meninggalkan putra tercinta waktu sedang tidur, sore pulang tapi kena macet bisa antar 1-2 jam (selain karena kantor yang jauh), terus si kriwul menyambut dengan manja, biasanya minta peluk&gendhong, trus cuci tangan, cuci kaki, uda deh nonton tv (alias sinetron yang kurang berkualitas) sampai jam 21.00, gendhong si kriwul bobok. Selesai. Setiap hari… selama setahun..(mungkin si kriwul juga uda bosen tingkat tinggi, karena ketemu cuma malam 3 jam sebelum dia tidur, pagi uda gak ketemu bunda)

Paling-paling yang membuat happy waktu weekend, pagi2 jalan2 sama si kriwul, mandiin, ndulang (nyuapin), maen2 sampe mlm, begitu seterusnya. Karena kebanyakan dari tontonan tv yang gak berkualitas jadi hidupku tidak berkualitas. Kondisi kantor (terutama) juga tidak berkualitas, tidak ada movitasi untuk bersaing demi kebaikan atau apalaah.

Jadilah akhir2 tahun 2012 aku mencari motivasi terbesar untuk terus maju dan berhenti menonton sinetron (ayah sudah suka pusing lihatnya). Insyallah istiqomah..haha..

Eng…ing…eng… motivasi terbesarku adalah si kriwul dan ayah harus kuselamatkan dari rutinitasku yang membosankan, lebih banyak menghabiskan waktu bersama, jalan-jalan. Dan salah satu cara bisa cuti (aku sudah mengambilnya dan sempat berlibur 1 hari), atau cuti besar (yang bisa kuambil tahun 2015 masih lama..><) atau sekolah (ya aku bisa mengambilnya, insyallah istiqomah). Doakan saya ya…

Kemarin sabtu nonton Young On Top, nontonan berkualitas, lumayan lah gak berat tapi membuat aku terpacu juga, aku bisa apa sih? aku mau apa lagi sih? aku membayangkan ingin punya sesuatu yang bisa aku taklukan, tema pagi itu “Challenges your self” disitu diceritakan Billy Boen yang tidak pernah bisa berlari, biasanya 15 menit sudah gak kuat, dia menantang dirinya sendiri untuk ikut di Singapore Marathon Day, dengan rute sepanjang 42,2 km. Gila gak tuh?? Kalau aku gak akan lah menantang diri seperti itu. Aku menantang diriku untuk bisa berbahasa inggris dengan baik dan benar. Tantangan terbesarku TOEFL 550, haha classic tapi aku belum pernah mencapai segitu. Tahun 2012 yang lalu lumayan lah, tahun ini aku berusaha menggenjotnya mati2an. Ingat “determination, challenges your self, and do!”

Dan setelah Minggu malam kemarin dikaploki (ditampar2) oleh MTGW, agar berhati2 dengan “Merasa nyaman di zona tidak aman..” DANGER ZONE for a person like me without dream and doing.

Semoga di tahun 2013 ini:

1. Dapat makan kupat tahu Magelang yang ada di depan rumah. Gile bener kupat tahu itu uda ada sejak awal pindah rumah, tapi sampai sekarang belum pernah mencicipinya. Ya tanggal 13 Januari 2013 besok aku akan mencicipinya. Doakan saya ya..

2. Menemukan soto lamongan yang yahuuuud setengah mati di sekitar rumah.

3. Belajar nyetir. Insyallah di awali pada bulan Maret mendatang sejalan dengan kepindahan kantorku, lumayan jalan lebih lengang. Harus bisa nyetir karena nanti kalau si kriwul sudah sekolah akulah yang mengantar (kalau ayahnya lagi dinas). Sementara ini belajar manasin kendaraan dulu laaah.. hehe..

4. Lebih banyak waktu kualitas. Ya dengan mencatat semua jadwal tv yang punya acara berkualitas. Setidaknya dengan menonton yang berkualitas pengetahuan bertambah. Insyallah…Amin…(say no to corruption and bad news!!! berita korupsi/tentang kebobrokan negeri tercintaku ini hanya akan membuat aku su’udzon, aku hanya mau berita bahagia, kesuksesan anak bangsa, dll)

5. Makan all you can eat di sebuah resto jepang.

6. Daftar les, ini sekitar minggu depan setelah ayah pulang dari dinas. Ayah, you are my hero who always support me in happiness and sadness. ya bener yang harus dilakukan itu bukan mengeluh aku gak bisa ini, gak bisa itu, tapi ayo dicoba, kalo masih tidak bisa belajar dari ahlinya. Ambil kursus atau apalaah, yang penting tindakan. Karena tindakan itu nyata!

7. Jogging in every weekend with my kriwul and ayah (optional if ayah return)

8. Lebih banyak menulis apa pun itu.

bla…bla…bla….

dan diakhiri dengan..

100. Masuk perekayasa…wakakakakak

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s