Final Chance!!!

Rasanya uda lama gak pernah ngeblog… Huehehe… Maklum penulis lagi galau, sibuk, dan puyeng. Galaaau setengah mati.. Gimana gak, deadline uda mau habis, tapi target masih jauh di angan. Rasa sakitnya tuh di siniiii.. (dengkul!) Ya panteslah gue puyeng, orang mikirnya pake dengkul.. Huehehe… Tapi serius, kemarin sempet gila tapi sekarang uda lumayan sembuh.

Gara2nya adalah eng.. ing.. eng.. IELTS sodara2. Dan, sialnya lagi nilai TOEFL kemarin saya dapat jelek, jdnya belajar di kelas special pake telor (Adelaide Class namanya). Pada awal masuk/pembukaan acara, ‘CEO tempat les’ memberi sambutan, jadi kalo yang TOEFL-nya yang jelek2 itu yaaa dibedain kelasnya, soalnya kalo campur sama yang bagus, jadi NGRUUSAK..” (CRAP!!… Huehehehe.. aku nganggepnya becanda kok). Pertamanya sedih merenungi nasib kenapa bisa separah itu, eeh.. tapi ternyata setelah menjalani jd yakin memang separah itu.

Jadi sekitar tgl 1 okt kemaren, saya dapat training bhs inggris gratis dari Kemen*****. Ini sudah selesai, jd hanya 2 bulan kurang harus ngejar score 6.5. Dan initial scorenya 5.5, gimana gak gila? Dan dikejar pula yang lain, seperti ngumpulin dokumen2 yg lain. Jadi makanya agak2 gila. Untungnya, punya temen2 sekelas gila juga. Jadi ngomong nyambungkan…Huehehe.. (Maaf ya temen2.. kalau ketahuan saya yg nulis langsung digebukin massa). Ternyata asiik juga setelah sekian lama kerja, jenuh,, eh sekolah lagi, ketemu orang baru lagi. Jadi bisa sharing2.. Alhamdulillah, kompak dan solid. Ya ada lucu2nya, tapi ya gimana gitu ya uda tua2 kaya saya gitu dapet PR dan tugas di rumah, alhasil gak dikerjain. Haha.. Untung miss Amy-nya sabar. Ada juga native speaker yang galaknya minta ampun, tapi ternyata berhati hello kitty. Jadi pelajaran yang bisa ambil adalah “Don’t jugde the book by its cover”. Thank Sir, I will remember your advice! Terakhir kalinya, saya dong dikasi nilai 3. Huahaha.. berkesan bgt, sampe sempet gila juga. But, everything it’s gonna be okay.

Kemarin sudah melalui tahap tes terakhir, tapi rasanya masih kurang sesuai hasilnya, jadi mungkin bulan depan mengulangi hal yang sama. De Javu! Bener kata Amy “Guuuuys, remember that you have to be serious now, because if you’re not you will repeat again2 and again, and it will be soo annoying!” Waktu diberitahu itu, otak masih didengkul jd gak ngrasa. Sekarang ini baru sadar, kenapa penyesalan selalu datang terlambat?

Entahlah, terlambat atau tidak? hasilnya berhasil atau tidak? Sekarang hasil bukan lagi patokanku, mungkin saat ini aku lebih menghargai proses menjadi manusia dengan sebaik2nya. Mungkin proses seperti ini sangat menyebalkan, tapi bila nanti sudah melewati proses ini. Saya dan teman2 seperjuangan akan tersenyum lagi mengingatnya. Dan walaupun saya tidak berhasil, saya akan menghargai proses ini. Mungkin akan malu, tapi juga akan lebih kuat dari sebelumnya.

Dan ini blm terakhir, tapi hanya sebuah kesempatan terakhir.

photo 1Penulis dan teman2 Adelaide Class

Good luck Guuys!!

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s