Me and Horcruxes

Sebagian dari jiwaku hilang…

Mengambil istilah dari harry potter dictionary.. horcrux (atau horcruxes ‘bentuk jamak’) adalah suatu tempat, benda mati atau hidup yang digunakan oleh penyihir jahat untuk menyembunyikan sebagian jiwanya agar dapat hidup abadi. Hmm.. ya seperti itulah gambaran horcrux -nya, tapi beda dengan maksud horcrux di sini ya…

Beberapa hari ini saya menikmati sekali kehidupan yang sebentar lagi  saya tinggalkan.. Ciee laaah.. Lebay, gak juga sih. Rasanya itu seakan-akan menghadapi hari terakhir di zona nyaman, ada perasaan khawatir, cemas. Gimana gak, meninggalkan seorang anak dan suami untuk pergi ke negeri antah berantah, mau balik juga susah, jauh, dan mahal. Ini pengorbanan yang paling berat sepertinya..

Belum, belum, uda lebaay, uda kangen2an sama mereka berdua.. Perasaan sudaah berat dan agak sedih. Sebenarnya saya hanya berjaga2 saja, biar gak terlalu stress dan berat meninggalkan mereka, makanya sekarang saatnya menghabiskan waktu bertiga dengan berkualitas. Sekarang aja bisa haha hihi, melihat temen2 laskar beasiswa kangen sama keluarganya, ada juga yang laki2 sampe menangis sebulan, mungkin cuma guyon aja ya.. Tapi.. di sini temen2 laskar yang belum berangkat bisa haha hihi melihat mereka2 yang kangen..

Kalau dipikir2 keluarga itu seperti horcrux. Jadi maksud saya, dulu waktu kita masih single/lajang jiwa saya masih sepenuhnya saya miliki. Setelah itu, kita mulai berpacaran dengan calon suami, nah saat itu juga kita juga sudah mulai menyimpan sebagian jiwa kita ke orang lain. Kemudian, menikah dengan seseorang, saat itu juga sebagian dari jiwa ini sudah  berkurang, karena itu ada sebutan belahan jiwa, soul mate, garwa (bahasa jawanya sigaraning nyawa, separuh nyawa). Akhirnya punya anak, sebagian jiwa kita lagi sudah terbelah di anak. Kalau punya banyak anak semakin banyak pula kita menyebarkan horcrux. Horcrux ini yang membuat kita kuat dan panjang umur (atau abadi kalau dari film harry potter).

Kalau ada sesuatu telah terjadi (sakit atau hilang) pada salah satu horcrux kita, maka kita juga akan merasa sakit dan lemah. Bila horcruxes kita bahagia, senang, maka kita juga semakin kuat dan bahagia, karena itu kita bisa panjang umur (abadi). Hehehe… ini hanya hipotesa asal2an ala2 Harry Potter. Jangan dimaksukkan ke hati.

Nah, btw, sebentar lagi saya akan pergi meninggalkan horcruxes saya di sini. Semoga horcruxes saya bahagia dan selalu semangat menjalani hidup ini tanpa saya. Dengan begitu saya bisa jadi lebih kuat dan gembira menghadapi kemungkinan apapun yang ada di sana.

Semoga semua berjalan dengan baik. Amiin…

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s